Page language

Sabtu, 07 April 2012

firewall


Firewall adalah salah satu aplikasi pada system operasi yang dibutuhkan pada jaringan
computer untuk melindungi intergritas data/system jaringan dari serangan-serangan dari pihak  yang tidak bertanggung jawab. Caranya dengan melakukan filterisasi terhadap paket-paket yang  melewatinya. Firewall tersusun dari  aturan-aturan yang di  terapkan  baik terhadap hardwere , softwere atupun system itu sendiri dengan tujuan untuk melindungi jaringan , baik dengan melakukan filterisasi , membatasi , ataupun menolak suatu perintah koneksi dari jaringan luara lainnya.
  Pada firewall terjadi beberapa proses  yang memungkinkan melindungi jaringan . Ada tiga macam proses yang terjadi pada firewall , yaitu :
1.         Mofifikasi header paket , digunakn untuk memodifikasi kualitas jaringan bit paket TCP sebelum mengalami proses routing.
2.         Translasi jaringa , translasi yang terjadi dapt berupa translasi satu ke satu (One to One) ; yaitu , suatu alamat IP privat dapat dipetakan ke satu alamat  IP publik atau translasi banyak kesatu (many to one) yaitu beberapa alamat IP privat dipetakan ke satu alamat public
3.         Filter paket , di gunakan untuk menentukan nasib paket apakah dapat di teruskan atau tidak .

0 komentar:

Posting Komentar

language

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified